Friday 23 October 2015

Kidzooona

Lokasi: 

Lippo Mall Puri lantai LG, Puri Indah
Jakarta Barat

Harga tiket:
Hari biasa: 60rb/jam atau 90rb/sepuasnya
Hari libur: 90rb/jam atau 150rb/sepuasnya
Pendamping gratis
Harus memakai kaus kaki, bisa dibeli di tempat dengan harga 10rb (dewasa) atau 6rb (anak)

Kidzooona ini merupakan tempat permainan baru dari Jepang. Tempat bermainnya tidak terlalu besar tetapi cukup menyenangkan.

Setelah melakukan pembelian tiket, kita akan diberikan kunci loker untuk menaruh sepatu dan tas. Mereka memiliki loker yang cukup banyak dan sangat rapi. Ada beberapa petugas yang sering mengelilingi tempat bermain dan membereskan permainan-permainan yang berantakan.
Di tempat ini terdapat beberapa area bermain yang lebih cocok untuk anak usia 10 tahun ke bawah. Dan disetiap area diberi pembatas empuk yang dapat diduduki oleh para pendamping.

Untuk para bayi dapat bermain di area bayi dan ada tempat khusus dimana bayi bisa melompat-lombat dengan bola lompat berbentuk binatang lucu.

 Bola lompat yang sedang diparkir

 Area bermain bayi


Untuk anak yang lebih besar, tempat ini memiliki area mandi bola yang luas, permainan profesi, perosotan, dll. Menurut petugas yang menjaga, tempat mandi bola akan dibersihkan setiap 2 minggu sekali, sehingga cukup aman dan terjaga kebersihannya.

 Perosotan angin yang cukup besar dan langsung mendarat ke area mandi bola.

 Tempat bermain kecil di tengah area mandi bola. Bola-bolanya cukup dalam sehingga pasti akan memuaskan anak yang suka bermandi bola.

 Tempat melompat-lompat dari angin sehingga aman untuk anak.

Area permainan profesi terlihat mirip kidzania tetapi lebih diperuntukan untuk anak yang lebih kecil. Permainan dan barang-barang yang tersedia lumayan detail, mulai dari baju/seragam toko di setiap lokasi, kasir yang dapat menyala dan dibuka-tutup., menu dan harga menu, dan bahkan ada uang mainan di dalam kasir. Ada beberapa profesi/toko yang dapat dimainkan:

 Pos Indonesia dan Dapur.

 Detail ice cream di toko ice cream. Bisa juga membuat crepe.

 Supermarket dan Pemadan kebakaran. 
Terdapat juga mobil pemadam kebakaran yang dapat bersuara seperti menyiram air.


 Rumah sakit dan toko bunga.

 Sushi bar, burger shop, ice cream shop

 Detail hospital

 Di Pos Indonesia, bisa menjadi pak pos dan mengirim kartu pos ke setiap toko.

Mau burger?

Selain itu, di sini juga terdapat beberapa permainan lain lagi, seperti di foto-foto berikut:

 Rumah boneka dengan isi yang dapat dimainkan.

 Permainan yang merangsang kreatifitas dan otak.

Buldozer yang bisa dikendarakan dengan pedal. Sayang tidak ada barang untuk diangkat.

 Train track.

Bola berputar

Overall, tempat ini bersih, aman dan menyenangkan. Sangat cocok untuk anak balita yang ingin diajarkan mengenai profesi/bermain peran tetapi belum cocok untuk masuk ke kidzania. Harganya (untuk hari biasa) juga cukup terjangkau. Tidak terasa 1 jam sudah berlalu dan petugas telah memanggil nama anak-anak.

Oya, setiap kelipatan 50rb akan mendapatkan 1 stamp yang jika dikumpulkan 10 stamp akan mendapatkan kartu member dan mendapatkan harga tiket khusus member.

Penilaian:
Akankah saya datang lagi: Ya. Meskipun anak sulung saya sudah akan berumur 9 tahun dalam 2 minggu lagi, tetapi dia masih sangat suka bermain di tempat ini. Lain kali akan membeli tiket bermain sepuasnya biar bisa main seharian.
Sebanding dengan harga: Lebih baik datang di hari biasa agar lebih murah.










No comments:

Post a Comment