Monday 14 March 2016

Paws & Tails Dog Cafe

 

Lokasi:
Ruko Graha Boulevard, Blok B No. 21, Jl. Boulevard Gading Serpong, Serpong, Tangerang
Telp 0813-6099-9988


Finally! Dog Cafe di Jakarta! Setelah pergi ke cat cafe, sekarang saatnya menuju ke dog cafe. Konsep yang dihadirkan sama dengan cat cafe, yaitu cafe tempat menjual kue dan minuman tetapi ditemani dengan anjing-anjing yang lucu. Untuk masuk ke tempat ini tidak perlu membayar uang masuk seperti di cat cafe, tetapi setiap pengunjung diharuskan membeli makanan/minuman di cafe tersebut dan dapat berrmain sepuasnya tanpa batasan waktu.

 Harga makanan/minuman

Saat pertama kali masuk ke cafe yang terasa pertama kali adalah bau anjing yang lumayan berat. Sebenarnya setiap anjingnya kencing/poop akan langsung dibersihkan, tetapi mungkin sebaiknya semprotan pembersihnya memakai karbol agar lebih menghilangkan bau. Setelah beberapa lama di dalam maka kita akan terbiasa dan baunya tidak akan tercium lagi sehingga tidak akan mengganggu.

 Lantai 1 dari cafe. Lantai 2 lebih besar dan lebih banyak kursi.

Saat kami sekeluarga masuk, ada banyak anjing yang sudah siap sedia berdiri di depan gerbang menunggu pengunjung dengan antusias. Untungnya saat kami datang tidak ada pengunjung lain dan anjing-anjingnya masih penuh semangat untuk bermain. Saat kami masuk para anjing langsung berhamburan menyambut. Ada yang sangat manja, ada yang meloncat-loncat, seru deh. Anjing-anjing di sini semuanya adalah anjing ras yang kebersihannya terjaga, sangat ramah dan juga tidak menggigit. Kabarnya kalau kita mempunyai anjing, kita dapat juga membawa anjing kita ke sana.



Anjingnya apa saja ya? Ada corgi, husky, shitshu, maltese, retriever, samoyed, poodle, pomeranian. Dan seperti kebanyakan masih puppies, jadi masih lucu-lucu. 

Husky, anjing terbesar di sini. Baru 10 bulan. Mata kiri dan kanan beda warna.






Corgi bernama biscuit. Paling suka gonggong kalau ada tamu baru atau kalau ada orang lewat di luar cafe.






Poodle hitam bernama oreo. Manja banget. 2 jam bobo digendongan anak saya. Nyenyak banget.








Tips kalau mau datang:
*Datanglah sepagi mungkin karena anjing-anjingnya masih segar. Anjing-anjing diatas jam 1 sudah mulai tidur siang. Saat tidur tidak boleh diganggu dan tidurnya memang pulas semua, diapa-apain juga tidak bangun.
*Jangan melepaskan sendal! Anjingnya sering iseng. 2x lepasin sendal, sekali digigit dengan enaknya oleh si pom, sekali lagi mau dibawa kabur sama si shitshu.

Penilaian:
Akankah saya datang lagi: Iya, keluarga kami memang pencinta anjing.
Sebanding dengan harga: Iya, harga makanan/minuman relatif sama dengan harga di cafe biasa dan rasanya juga lumayan.

Update: April 2016 Sudah dikenakan biaya masuk sebesar 50rb/jam tanpa mendapat makanan/minuman. 

No comments:

Post a Comment