Sunday 6 October 2013

Kidzania Jakarta


Lokasi:
Pacific Place L6 - 601 Sudirman Central Business District
Jl. Jend Sudirman Kav. 52-53
Jakarta Selatan 12190 - Indonesia
Tlp : 021 5154 888, ext. 100
http://www.kidzania.co.id

Untuk umur: 4-16th

Harga tiket:
USIA JUM'AT - MINGGU
Sesi I:09.00-14.00 WIB
Sesi II:15.00-20.00 WIB
MASA LIBURAN
Sesi I:09.00-14.00 WIB
Sesi II:15.00-20.00 WIB
Batita 2 - 3 Rp. 50.000 ,00 Rp. 100.000 ,00
Anak 4 - 16 Rp. 130.000 ,00 Rp. 180.000 ,00
Dewasa 16 - 64 Rp. 90.000 ,00 Rp. 180.000 ,00
Senior > 65 Rp. 0
(jika membawa 2 anak 4-16 tahun,
atau balita 2-3 tahun,
harus membawa KTP,
tiket hanya dapat di ambil
di Counter Airport di hari H)
Rp. 0
(jika membawa 2 anak 4-16 tahun,
atau balita 2-3 tahun,
harus membawa KTP,
tiket hanya dapat di ambil
di Counter Airport di hari H)
Harga tiket termasuk cek sebesar 50 KIDZOS (mata uang yang berlaku didalam kidzania)
Dewasa/orang tua tidak boleh ikut bermain.

Review:
Kidzania adalah tempat bermain dan belajar untuk anak.  Kidzania bisa dibilang merupakan suatu kota tersendiri buat si anak.  Disini anak diharuskan bekerja untuk mendapatkan kidzos (uang kidzania).  Uang itu nanti bisa ditabung di bank, atau dipakai untuk berbelanja.  Beberapa permainan juga diharuskan menggunakan kidzos, seperti membuat pizza dan membuat sim.  Anak-anak diharuskan mengantri sebelum mengikuti permainannya.  Orang tua tidak boleh ikutan antri lho, nanti bisa didenda.  Tempat ini dibagi 2 lantai, lantai pertama lebih kearah pekerjaan yang membutuhkan 'skill', seperti perawat, mekanik, baker, dll.  Lantai 2 lebih banyak pekerjaan  di pabrik seperti pabrik nugget, pabrik mie, pabrik coklat.  Setiap pekerjaan akan mendapatkan kidzos yang bervariasi, dan kalau bekerja dipabrik akan mendapatkan sample yang mereka buat, jadi kalau kerja di pabrik coklat akan mendapat coklat yang mereka buat, kerja di pabrik mie akan mendapat mie yang mereka buat.

Review pribadi:
Sebenarnya harga tiket lumayan mayan ya, apalagi biasanya kita pergi pas liburan, jadi harga tiket 180rb, tapi coba cari di internet, siapa tahu kalian bisa mendapatkan harga tiket voucher yang lebih murah. 
Tempatnya dibuka jam 9 pagi, dan karena mal-nya belum buka, jadi kita hanya bisa masuk dari lobby yang menghadap bank artha graha, dari situ langsung naik lift ke lantai 6.  Saran saya, datanglah sepagi mungkin, karena kalau pagi masih sepi dan antrian permainan tidak terlalu panjang.  Kalau datang sebelum mereka buka, kita bisa melihat acara dance karyawan :D Pas jam 9, karyawan yang sudah berdiri didepan pos-pos mereka akan menari dan menyanyi mengikuti lagu jinggle kidzania.  
Disaat kita datang kita akan dikasih cek 50 kidzos yang bisa ditukar dengan kidzos di bank.  Hampir semua orang akan langsung mengantri di bank, jadi antriannya bisa panjangggg banget.  Saran saya, sebaiknya langsung antri ke permainan yang biasanya diminati banyak orang atau di permainan yang si anak suka.  Setelah 1-2 permainan barulah ke bank, disaat itu banknya akan jauh lebih sepi dan tidak perlu mengantri.
Tapi beware!! Iklan dimana-mana!! ^.^
Oya, disini tidak boleh bawa makanan masuk, jadi janganlah bawa bekal.  Disaat masuk, tas-tas akan dicek.  Air, snack dan roti diperbolehkan, tapi nasi dan lauk pauk tidak boleh dan harus dititipkan.
Kita sendiri sudah 2x datang ke kidzania.  Dan sampai sekarang anak-anak belum main seluruh permainannya.  Mengapa begitu? Karena disini ada banyak sekali pekerjaan-pekerjaan/permainan-permainan yang bisa diikuti, dan disetiap pekerjaan memakan waktu 10-25 menit.  Setelah itu kita harus mengantri dipermainan lainnya lagi. Dan kalau hari libur/weekend jam main hanya 9-2, setelah itu kita sudah tidak bisa bermain dan diharuskan keluar dari kidzania.

So far, inilah tempat permainan yang menyenangkan dan juga mengedukasi anak-anak.  Sayang sekali orang tua hanya boleh melihat dan tidak bisa ikutan bermain, padahal harga tiketnya sama dengan si anak T.T

Apa saya senang dengan pengalaman disini? Love...love...love it...
Apa harga sebanding dengan permainan yang ditawarkan? Sedikit mahal, tapi pengalaman yang didapat sebanding dengan harganya.
Apa saya akan kembali lagi kesini? Yes!! Pasti!! Tapi cari tiket murah dulu ah, ga kuat bayarnya kalau sering-sering datang dengan full price :p

No comments:

Post a Comment