Sunday 6 October 2013

Play House Land - Central Park


Lokasi: Lantai 3,4,5 Central Park, Jl.Let Jend.S.Parman, Kav 28, Jakarta Barat
Untuk usia: 2-15 tahun (tapi menurut saya diatas 10 tahun pasti cepat bosan disini)
Harga: 
anak > 5th = 140rb (termasuk cooking class)
anak 0-2 th = free
3-4 th = 35rb (tidak termasuk cooking class, kalau mau ikutan tambah 20rb)
pendamping = 35rb

Okay, ini review nya... Rada panjang gpp ya, biar complete pembahasannya...

Dari dulu sudah penasaran dengan tempat ini, dan kebetulan salah satu website voucher di internet lagi promo ini, jadi belilah 1 tiket buat anak pertama saya, anak kedua masih 4 th jadi bayar langsung ditempat sebesar 35rb saja.

Lokasi masuk tempat ini ada 2, 1 di dekat Celebrity Fitness lantai 3, 1 lagi lantai 4 masuk dari eskalator depan Gramedia.  Yang dilantai 3 isinya cuma tiket booth dan cafe yg jual es krim/wafel/sundae. 
Area tempat bermain ada di lantai 4. Dan di lantai 5 food court dan 1 playground kecil.  Kalau mau acara bday disini juga tempatnya.

Tempat bermain ditempat ini sangat sedikit, sekitar 13 permainan saja, bisa dilihat di gambar peta dibawah ini. (foto peta diambil dari website javamilk.com)

Hampir semua permainan disini menggunakan sistem komputer, alias si anak main game dengan melihat layar tv didepannya..

Sekarang saya mau mengupas tempat bermain disini:
Dimulai dari playscape small kids, ini adalah playground buat anak2 kecil, ada tempat tidur dan kostum perawat berikut mainan dokter2an, jadi si anak bisa bermain dokter2an disitu, ada banyak buku bacaan dan mainan edukasi dari kayu, ada juga tempat untuk bermain cat/pasir dari kiddy (kayaknya harus bayar terpisah).

Booth Smartfrend, main game dilayar touchscreen, ga gitu jelas maksud dari game itu apa >.<
Booth Alfamart, menurut saya ini yang paling menarik diantara semuanya, disini ada 2 checkout, dan si anak diharuskan ambil trolley mini dan belanja 9 barang dan harus mendekati target 79rb.  Jadi kedua anak saya bisa lomba siapa yang ambil barang paling mendekati target. Masalahnya alat scan yang 1 rada error... jadinya rada susah scannya.. T.T


Booth BCA, disini ada banyak permainan, bisa untuk anak yang lebih kecil (seperti memancing, bermain ular tangga, lempar bola pingpong, dll), tersedia juga permainan komputer/touch screen untuk yang lebih besar (main tangkap koin, permainan seperti monopoly)
Booth NuGreenTea, main game dilayar, petik2in daun teh
Booth SpaceToon, ga jelas buat apa... didalamnya sepertinya dipakai buat studio rekaman spacetoon.
Virtual Sport, bisa main sepak bola dan golf (atau cricket ya... hmm)
Manulife, si anak lihat layar yang tunjukin potongan puzzle yang harus dicari dan dia harus lari masuk ke dalam rumah untuk mencari potongan puzzle itu.
Flight, saya tidak ikutan lihat game ini, kata anak saya sih ke luar angkasa dan tembak-tembak monster/robot.
3D studio, bioskop untuk nonton 3D, ada jam-jamnya, tadi kita tidak ikut nonton.
UNicef, main kereta yang jalan direl, seperti di funworld/timezone.
Viro, disini anak bermain dengan alat dancing seperti di mal. Ada 3 model game, mengisi air dibotol, mempacking botol dan menginjak kuman. Jadi si anak harus injak kiri/kanan/atas/bawah mengikuti instruksi permainan dilayar.
Daihatsu, disini anak bisa bermain mengemudikan mobil di jalanan (melalui layar tv didepannya) dan bermain mendesign game (puzzle mobil di layar).
Mie ABC, disini anak bisa design bungkus cup mie mereka.  Ada option mencetak karya mereka dan ditempeli ke mie, (tentu dengan tambahan uang)

Di lantai 5 terdapat cooking class, masakan hari ini adalah membuat onde.
Dan, ternyata di lantai 5 ini ada hidden playground, namanya Playschool, lebih kearah tempat bermain buat anak dibawah 5th.  Lokasinya dekat toilet (ketemu pas mau ke toilet ^.^ )Tempatnya besar, berkarpet, tapi cuma ada 3 permainan anak dan 1 trampolin.  Trampolinnya ukuran besar, bisa untuk anak besar juga. Anak saya suka sekali dengan trampolinnya.





So...tadi sudah dikupas permainan di sini, sekarang saya mau review curhat untuk tempatnya^.^
Pertama kali masuk, wah tempatnya luas banget!! Booth-booth besar, jalanan besar, dan... SEPIIIII... yep... saya datang jam 11-an dan kaget, kok ini tempat sepi banget kayak mau tutup, padahal ini hari minggu... Awalnya saya dengar ini tempat sedikit mirip kidzania dan sudah expect ini bakal ramai, eh ternyata sepi sekali.  Tetapi saya lumayan takjub, para penjaga booth-nya super ramah.  Dimulai dari kasir sudah ramah sekali terhadap anak saya, datang-datang sudah diajak becanda.  Pas permainan para penjaganya sangat rajin menjelaskan cara mainnya dan membantu anak bermain.  Tapiiiii saya sedikit kecewa dengan permainan yang ditawarkan karena hampir semua merupakan permainan dengan melihat layar, dan juga permainannya sering lag dan warna-warnanya kurang tajam.  Apalagi sekarang dengan jamannya ipad/iphone/wii/ps/dll, permainannya terlihat kurang menarik. Setelah diatas jam 1 tempatnya mulai ramai.


Menurut saya, tempat ini lebih cocok buat anak 4-8 tahun, umur diatas 8 tahun mungkin akan bosan dengan cepat.

Apa saya senang dengan pengalaman disini? Anak pertama saya (6th) suka, anak kedua (4th) lebih banyak tidak mengerti cara mainnya, mamanya (a.k.a. saya) bosan dengan cepat :p
Apa harga sebanding dengan permainan yang ditawarkan? Hmmm... menurut saya sih tidak, permainan kurang banyak, dan kalau hanya bermain lewat layar bisa saja bermain ipad/wii dirumah >.<
Apa saya akan kembali lagi kesini? kemungkinan besar tidak

Sekian untuk review pertama saya, maaf kalau ada yang menyinggung pihak-pihak tertentu :p Dan terus simak blog saya untuk review selanjutnya.




1 comment:

  1. INFO UPDATE : tempatnya officially sudah TUTUP PERMANEN, barusan kecele di CP hari ini....

    ReplyDelete