Wednesday, 25 June 2014

BFC Mini Farm

Jl.Baitis Salmah

Kp. Tegal Rotan R/Rw 03/07 No.123

Kel.Sawah Baru Kec.Ciputat

Tangerang Selatan, Banten 15413

(Seberang Mall BXC Bintaro Jaya, dekat gerbang tol Bintaro Pondok Aren)

Phone: 021.70766442, 0812.8098908

Jam buka: 8 pagi-5 sore setiap hari (weekend/liburan tetap buka)

Harga: 50rb/orang

http://www.kelincimini.com/


Bermula dari searching di google tentang kelinci mini, eh ketemu website ini. Dan akhirnya minggu lalu kita pergi kesitu. 
Kita sampai disitu jam 8.30 pagi, dan tidak ada orang yang menyambut kita sama sekali.  Sudah ragu apa benar bisa bermain disini.  Akhirnya ada petugas yang datang ke kita dan sepertinya orangnya juga bingung.  Jadi sama-sama bingung deh... Setelah orangnya menelefon beberapa kali akhirnya dia yang menjadi pemandu kita.  Mungkin karena kita orang pertama datang dihari itu sehingga dia sedikit bingung...
Ok, setelah membayar 50rb/orang ke si pemandu, kita dibawa ke peternakan landak. 

Disini kita ditunjukan bagaimana cara memegang landaknya dengan baik, dan lalu si landak disuruh berenang. Setelah berenang kita diajak memandikan landak tersebut.  Dikasih shampo dan disikat dengan sikat gigi.  Setelah itu dibungkus handuk.  Super duper C.U.T.E

Setelah selesai dengan peternakan landak kita diajak melihat bentuk lobster air tawar mereka dan kura-kura.  Disana ada kura-kura berumur 60 tahun.  Kita diajak memandikan kura-kura tersebut dan diajak duduk dikura-kura tersebut dan berfoto-foto dengannya.

Setelah itu kita dibawa melihat kandang kelinci.  Anak-anak diminta memberi makan ke kelinci-kelinci tersebut, lalu diajarkan cara memegang kelinci yang baik dan benar.  Setelah itu pemandu menangkap beberapa kelinci dan dibawalah kelinci tersebut ke taman dan dilepaskan. Jadi, acaranya adalah menangkap kelinci! Setelah semua kelinci berhasil ditangkap (dan setelah keringatan lari keliling taman mengejar kelinci), kita lalu dibawa ke kolam lobster untuk menangkap lobster.
Kolamnya hanya semata kaki, dan airnya bersih, jadi sangat aman untuk anak.  Awalnya anak-anak ketakutan melihat lobsternya tetapi setelah beberapa kali dipaksa menangkap dan setelah mereka mulai mengerti cara menangkap, lalu hebohlah mereka.  Mereka sibuk menangkap lobster, setelah semua tertangkap akan dibuang lagi lobsternya ke kolam dan ditangkap lagi, sampai berkali-kali.  Untung masih pagi dan tidak ada peserta lain, sehingga anak bebas membuang dan menangkap lobsternya berkali-kali dan tidak perlu menunggu giliran. Setelah itu kita bisa mandi atau berbilas di kamar mandi yang bersih, sudah disediakan juga sabun bagi yang tidak membawa.

Setelah itu kita boleh memancing ikan dengan tambahan biaya untuk pelet dan pancingannya (lupa harganya, sekitar 20rb (?) ).  Ikan-ikannya sangat mudah ditangkap.  Bahkan anak saya baru saja menaruh pancingannya, dalam 1 detik sudah tertangkap ikannya!! Akhirnya kita pulang dengan 17 ekor ikan (3kg)
Ikan yang ditangkap boleh dibeli dengan harga 40rb/kg, dan kalau ingin ikannya dibersihkan disitu akan dikenakan biaya 10rb.

Disana kita dapat membeli lobster tersebut untuk dimasak dirumah (fresh atau frozen), ataupun bisa meminta mereka masak lobsternya untuk kita.  Harga lobster masak 200rb/1kg, atau 100rb/ 1/2 kg (6pcs)

Anak-anak masih belum puas memancing disaat kita ajak pulang tetapi karena sudah lewat waktu makan siang maka mereka terpaksa keluar dari farm ini. Disaat akan keluar kita akan diberikan souvenir kura-kura masing-masing 1 pcs (harga souvenir tersebut di mal sekitar 30-40rb)

Tips untuk kesitu:
* Datanglah sepagi mungkin agar tidak panas dan tidak ramai menunggu gilliran peserta lain dan bisa bermain lama
* Bawa baju ganti dan handuk
* Bawalah snack kalau ingin bermain lama disitu.  Disitu menjual minuman tetapi tidak menjual snack
* Tempat sangat bersih , terawat dan tidak bau/kotor sama sekali, sangat aman untuk anak kecil

 Penilaian:
Akankah saya datang lagi: Yes!! Pasti! Worth it banget. 
Sebanding dengan harga tiket: Yes!!!! souvenirnya aja sudah hampir sama dengan harga tiket :p


1 comment: