Tuesday 19 August 2014

Ecopark Ancol

Taman Impian Jaya Ancol - Jakarta Utara
Biaya: Gratis

Taman besar yang asri, bersih, dan terjaga dengan baik.  Ditengah taman ada danau/kolam dan dikelilingi oleh jogging track.  Tempatnya sangat luas, dan biasanya dipagi hari banyak orang yang olah raga pagi disini.  Ada juga tempat dimana kios-kios penjual makanan/minuman berkumpul.  Untuk biaya masuk gratis.  Disini kita bisa menyewa sepeda, segway, mobil buggy, dll.
Dibeberapa tempat dapat ditemukan burung-burung atau angsa-angsa yang berkumpul.  Didalam danau juga banyak terdapat ikan koi.  Binatang-binatang di taman ini sangat friendly dan tidak takut dengan manusia.  Disana juga menjual makanan ikan yang bisa kita berikan kepada ikan/burung/angsa tersebut. (And yes, burung dan angsa disini makan makanan ikan -.-) Kalau mau lebih irit bisa membawa sendiri makanan ikannya ^^
 Anak-anak sedang memberi makan burung


Angsa-angsa yang tidak takut orang

Ditengah danau ada suatu pulau kecil yang berisi banyak rusa.  Jika kita mau kesana harus naik kapal dengan biaya yang sangat terjangkau.  Sampai disana kita akan diberikan makanan rusa dan rusa-rusa tersebut akan datang dan makan dari tangan kita.
Bambi eating from my boy's hand ^^

Ditaman ini juga ada mini farm dimana kita bisa melihat kambing dan kelinci dan juga melihat perkebunan jagung dll.  Menurut info disini juga terdapat outbound seperti flying fox dll, tetapi karena cuaca sudah mulai panas jadi kita tidak sempat explore keseluruhan taman ini.

Tips untuk yang ingin datang:
* Datang sepagi mungkin agar tidak panas
* Kalau ingin menyeberang ketengah pulau rusa sebaiknya jangan membawa sepeda dari rumah 
* Bawa air, jangan sampai dehidrasi, bisa piknik juga kalau mau... tamannya besar
* Bawa topi
* Bawa makanan ikan

Penilaian:
Akankah saya datang lagi: Yes!! Dimana lagi di Jakarta bisa ditemukan taman besar, rapi dan bersih dan mempunyai binatang yang ramah seperti ini?
Sebanding dengan harga tiket: Yes! Hanya dengan membayar tiket masuk Ancol sudah bisa menikmati taman asri.



2 comments:

  1. Omg I love your blog! Sukaa banget semua reviewnya... Berguna banget buat aku dan keluarga... Keep on blogging yaaah^^

    ReplyDelete
  2. Kereen blognya. Sangat berguna

    ReplyDelete