Tuesday 21 April 2015

Dunia Salju - Snow World International

Lokasi: 

Kawasan Palm Paradise ( Taman Surya 5 ) Lokasi di depan Palm Bay Water Park, Taman Palem Lestari, Jl. Kamal Raya Outer Ringroad Cengkareng, Jakarta Barat

Mon - Fri:
2:00 pm - 8:00 pm
Sat - Sun:
11:00 am - 9:00 pm

Phone: 081333577722 

Harga:  weekday1 years - 140 cm Rp 50.000 and upper 140cm Rp. 60.000
Weekend and holliday seasons 1 years -140cm Rp 60.000 and upper 140cm Rp. 70.000

 

Ingin menikmati salju tapi untuk keluar negri sangat mahal? Tidak perlu khawatir, di Jakarta ada kok. Lokasi tempat ini di Taman Palem Jakarta, tapi akan berakhir 17 Mei dan mungkin akan pindah ke Bekasi.

Tempat ini tidaklah terlalu besar, tapi sangat menyenangkan untuk yang ingin mencoba bagaimana rasanya dilingkungan es dan salju.





Awal sampai tempat ini terlihat kurang terurus dan sangat kosong, tidak ada pengunjung sama sekali.  Sebelum masuk kita diberikan jaket, dan juga terdapat counter yang menjual sarung tangan. Karena kita sudah membawa lengkap sarung tangan dan topi, maka kita langsung masuk. Tempat masuknya juga terlihat tidak rapi. Tapi setelah kita masuk, suasana langsung berubah...

Seluruh ruangan dipenuhi es. Ada patung-patung es besar, ada juga es yang berbentuk seperti serpihan salju. Tapi sayangnya patung-patung es sudah sedikit berubah betuk, kehilangan bentuk detail asalnya, mungkin karena pameran/tempat ini memang sudah dimulai lama. Tapi itu semua tidak mengurangi kesenangan kita. Disini terdapat pula kereta terbuat dari es dan kita bisa duduk didalam kursi es itu. Terdapat pula seluncuran terbuat dari es. Dan ada juga bagian dimana es salju terus bertiup dari atas dan disediakan sledge kecil untuk anak naiki dan dapat ditarik oleh para orang tua.



Seluncuran dari es (tidak terlalu licin jadi aman untuk anak)

Sayangnya suami tidak membawa sarung tangan, dan kalau tidak memakai sarung tangan maka tangan akan dingin sekali dan tidak akan tahan berlama-lama diruangan ini. Akhirnya, meskipun masih ingin berlama-lama disini tapi akhirnya kita keluar juga.


Penilaian:
Akankah saya datang lagi: Iya.. semoga terus ada dan jangan pernah tutup
Sebanding dengan harga: Iya, dimana lagi di jakarta bisa menikmati salju kecuali disini



 

 

No comments:

Post a Comment