Friday 17 April 2015

Kuntum Nursery

Lokasi: Jalan Raya Tajur No.291, Jawa Bar. 16145, Indonesia

Phone:  +62 251 8356752

Jam buka: 8am-6pm

www.kuntum-nurseries.com

 

Keluarga kita pergi ke Kuntum Nursery beberapa bulan lalu, tapi baru ada kesempatan menulis reviewnya sekarang.
Untuk masuk ke tempat ini dikenakan biaya 25rb/orang. Lokasinya tidak terlalu jauh dari Jakarta.
Tiket masuk kuntum


Di tempat ini kita dapat memancing ikan, membeli sayuran organik, dan juga melihat banyak unggas dan ternak. Kalau hanya untuk membeli sayuran tidak perlu membeli tiket masuk. Tapi sudah jauh-jauh kesana sebaiknya kita masuk dan didalam kita dapat memetik sayurannya sendiri. Fresh!

Didalam kita akan disambut oleh seorang tour guide. Dia akan membawa kita berkeliling dan juga membantu kita memetik sayuran dan juga mencucinya. Setelah dibersihkan, sayuran itu akan ditimbang dan dibayar untuk dibawa pulang. Oya, kalau kemari ingat jangan memakai sepatu berhak tinggi atau sepatu bagus karena akan kotor. Pakailah sendal yang mudah dibersihkan. Di dekat pintu keluar disediakan tempat untuk membersihkan sepatu.
Kebun sayur, tinggal dipetik!

 Ada beberapa binatang yang dapat kita beri makan (dengan biaya 5-20rb), seperti sapi, kambing, ayam, dan kelinci.

Memberi minum pada anak sapi

 Bebek-bebek yang lucu

 Memberi makan kelinci


Menurut info, kita dapat pula memetik buah tapi sayangnya di hari itu pohon yang berbuah hanya jambu dan itu belum siap panen.

Overall tempat ini lumayan menyenangkan dan juga edukatif. Anak-anak jadi tahu seperti apa bentuk berbagai macam bintang dan tentu saja mereka sangat senang memetik sayurannya sendiri.


Penilaian:
Akankah saya datang lagi: Iya.. lokasi dekat dan lumayan menghibur
Sebanding dengan harga: Hm... Seharusnya harga masuk bisa lebih murah karena untuk melakukan aktifitas didalam harus bayar lagi.


No comments:

Post a Comment